Press enter to see results or esc to cancel.

 

Apakah Anda Kesini Untuk Mati

Ada banyak trik untuk membantu Anda menenangkan pikiran. Kita memikirkan berbagai cara untuk mampu melakukan praktik lama melepas, pasrah, meninggalkan keduniawian, melepaskan kendali, dan menghentikan kele ...

Continue reading
 

Inti Ajaran Sang Buddha

Orang yang gampang frustasi, gampang kecewa, orang ini adalah orang yang 'aku' nya besar, makin besar 'aku'nya makan akan makin gampang tersinggung, makin gampang kecewa, gampang putus asa. tetapi sebaliknya ...

Continue reading
 

Pot dan Mentega

Suatu hari, dengan menangis tersedu tanpa henti seorang pemuda menghampiri Sang Buddha. Sang Buddha bertanya:

"Mengapa engkau menangis, hai anak muda?"
"Bhante, kemarin ayah saya yang sudah tua meningga ...

Continue reading
 

Manfaat Menjalani UPOSATHA SILA

Uposatha - Sila atau sembilan Sila ini adalah suatu ptaktek moralitas yang sangat tinggi untuk dijalankan dan memberi manfaat yang sangat besar. Seperti sudah kita ketahui tentang seberapa besar manfaat da ...

Continue reading
 

Peranan Agama Buddha Dalam Keluarga Part III

Berganti Agama Karena Perkawinan

Banyak umat Buddhis beralih agama karena mendapatkan pasangan hidup yang beragama lain, dan umumnya dalam agama lain dinya ...

Continue reading
 

Peranan Agama Buddha Dalam Keluarga Part II

Buddha Dharma Untuk Keluarga

Hingga kini masih terdapat beberapa pandangan keliru dari berbagai kalangan tentang agama Buddha, terutama mereka yang beragama Budd ...

Continue reading
 

Peranan Agama Buddha Dalam Keluarga Part I

AGAMA memegang peranan yang sangat penting dalam keluarga,
karena keluarga yang agamis dan menjalani ritual keagamaan secara rutin akan sangat membantu mereka sekeluarga dalam mengatasi masalah-m ...

Continue reading
 

Untuk Menjadi Hening

Seiring berlalunya waktu dan aku di dalam meditasiku, hasil praktik ku selalu muncul di batin (hati). Dhamma tidak muncul ditempat lain. Ketika pikiran sedang tidak tetap, maka apun yang mengganggu kita, kit ...

Continue reading
 

16 Mimpi Raja Pasenadi Kosala dan penjelasan sang buddha

Pada zaman Sang Buddha, Raja Pasenadi Kosala bermimpi tentang mimpi-mimpi aneh, dan ingin mengetahui itu merupakan kejadian yang baik/buruk. Oleh karena itu Beliau meminta Sang Budd ...

Continue reading
 

Menjadi Orang Baik

Ada orang berbuat baik dengan tujuan supaya kelihatan baik. Dia berbuat baik supaya masyarakat melihat bahwa dirinya adalah orang baik. Jadi kalau sampai tidak ada orang lain yang m ...

Continue reading
 

Dunia Membutuhkan Cinta Kasih

Saat bulan purnama sempurna di bulan Waisak, kita peringati Tiga Peristiwa Suci : saat kelahiran, tercapainya Penerangan Sempurna, dan Parinibbana (wafat) dari Guru Agung kita, B ...

Continue reading
 

Si Penarik Pedati

Saat pemerintahan raja Huang Mang pada dinasti Tung Ha, pemerintahannya tidak stabil dan mantap, sehingga timbul kekacauan, perampokan, pembunuhan dan pembakaran rumah-rumah. Untuk itu banyak rakyat yang mengun ...

Continue reading
 

Merendahkan Hati Membuahkan Karma yang Baik

Pada abad ke 18 di Amerika, suatu hari Presiden Franklin datang berkunjung ke rumah salah satu sesepuhnya yang jaman sekarang kita kenal dengan sebutan penasehat

Sesampainya ...

Continue reading
 

Sebuah Kebaikan yang Indah dan Balas Budi

Alkisah pada suatu hari, terdapat seorang pemuda yang kelihatannya adalah seorang mahasiswa, dia berjalan mondar-mandir di depan sebuah rumah makan di kota metropolitan.

Continue reading
 

The Power of Mindfulness

Ketika kita "sadar" akan pikiran (batin) dan tubuh di saat ini, kita berada di momen saat ini, bukan di masa lalu maupun masa depan, sehingga kekotoran batin (kilesa) tak mampu men ...

Continue reading
 

Jangan Suka Menilai dan Menghukum Orang Dari Cerita Orang Lain

“Don’t Judge The Book By It's Movie” artinya adalah : Jangan menilai buku dari film-nya...

Jangan menilai orang dari cerita yang kita deng ...

Continue reading
 

Waspada Terhadap Konsep

Sekarang kita sedang melihat kopi, "Wah, kalau sehari tidak minum kopi, tidak bisa sehat rasanya." Maka kita mengatakan kopi itu membawa kemelekatan, ketagihan. Tetapi, sesungguhnya ...

Continue reading
 

Kesetiaan Seekor Anjing

"Kenapa kamu meninggalkan saya?" itu adalah kata pertama yang diucapkan anak kecil perempuan bernama karina chikitova yang tersesat di dalam hutan siberia selama 11 hari setelah ber ...

Continue reading
 

Menaklukkan Kesombongan

Sebagai makhluk sosial yang hidup di tengah-tengah masyarakat, kita menjalin hubungan, bergaul, bersahabat. Bisa terjadi, persahabatan kita dengan orang lain menjadi renggang, menjauh, atau bahkan putus ...

Continue reading
 

Bom di sarinah rabu yang mencekam di thamrin dan sekitarnya

Ledakan dan tembakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2016), berdampak terhadap aktivitas perkantoran di Sudirman Central Business District (SCBD), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kawasan itu me ...

Continue reading
 

4 Makanan Yang Bantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Kita seringkali tidak peduli dengan makanan apa yang kita makan, yang penting rasa lapar terpenuhi. Padahal, banyak makanan yang tanpa disadari bisa menyebabkan tekanan darah tinggi. Seperti diketahui, tekanan ...

Continue reading
 

Cara Menghilangkan Batu Empedu Dengan Apel Secara Alami

Anda mengalami masalah dengan batu empedu? Biasanya orang yang memiliki masalah dengan batu empedu maka akan mengalami berbagai masalah kesehatan. Mengingat fungsi dari batu empedu yang cukup urgen. Secara norm ...

Continue reading
 

penyebab mata juling

Pernah melihat seseorang yang posisi bola matanya tidak normal saat diajak berbicara atau melakuan sesuatu gerakan yang tidak disadari oleh pemilik mata tersebut. Gerakan bola mata itu disebut dengan mata julin ...

Continue reading
 

Bukan tak bisa lihat apa apa begini kondisi penglihatan si juling

Ketika melihat seseorang dengan kelainan mata juling, mungkin terlintas dalam benak kita tentang kemampuan penglihatan mereka, apakah masih bisa melihat ataukah tidak sama sekali?

"Mereka bisa melihat de ...

Continue reading
 

Kini Strawberry Dan Bawang Putih Bisa Ditanam Di Bawah Laut

Krisis lahan pertanian untuk pangan sudah bukan rahasia umum lagi. Untuk mencegahnya, bapak dan anak ini menciptakan metode alternatif yang unik!

Luca Gamberini adalah anak dari Sergio Gamberini yang tel ...

Continue reading
 

Minum Air dari Botol Bikin Wajah jadi Cepat Keriput

Wajah adalah aset yang berharga. Untuk merawatnya, banyak orang menghabiskan uang membeli berbagai jenis kosmetik. Nah, untuk menjaga keremajaan wajah, sebaiknya hindari minum minuman dari botol, sebab dapat me ...

Continue reading
 

Cuma di Singkawang Cap Go Meh Berpadu dengan Debus

Kota Singkawang, Kalimantan Barat punya tradisi Cap Go Meh yang mungkin paling seru di Indonesia untuk dinikmati wisatawan. Kaum Tionghoa di Singkawang memadukan tradisi Cap Go Meh dengan pertunjukan ilmu kebal ...

Continue reading
 

Sering Tak Bergejala Waspadai Gejala Kanker Lambung dan Usus

Kanker lambung dan usus merupakan salah satu kanker yang paling umum terjadi di seluruh dunia. Namun, kemungkinan pencegahan dan penanggulangan penyakit tersebut bisa lebih besar jika terdeteksi sejak dini. Sem ...

Continue reading
 

5 Kebiasaan Sehari hari yang Menurunkan IQ

Menurut para ahli, semua hal di dunia modern mulai dari teknologi hingga kebiasaan makan bisa mengikis kemampuan otak kita, menyerang pusat syaraf dan membuat kita lebih lambat dan kurang gagasan. Para peneliti ...

Continue reading
 

Pola Makan Vegetarian Minimalkan Risiko Kanker

Kanker disebabkan oleh berbagai faktor. Sayangnya, penyakit mematikan ini sering kali baru terdeteksi di stadium lanjut. Salah satu cara untuk meminimalkan risiko terkena kanker adalah gaya hidup sehat, mulai d ...

Continue reading
 

Rupiah Tembus 14000 Per Dollar AS Aburizal Minta Jokowi Bentuk Pusat Krisis

Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakrie, mengingatkan pemerintah untuk waspada terkait terus melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat. Aburizal meminta pemerintah membent ...

Continue reading
 

Oishii Sushi Cupcake Sushi Terbaru dari Jepang

Sushi, makanan khas negeri sakura ini? umumnya disajikan dalam bentuk gulungan atau dibentuk dengan tangan. Kali ini sushi dihadirkan dengan sentuhan tren pasrtry. Berbentuk cupcake dengan mangkuk nori yang bis ...

Continue reading
 

waspada spam di whastapp bagi bagi voucher starbucks dan ikea


Jakarta - "Ikuti survei 1 menit dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher Starbucks Rp 500.000," begitu kira-kira bunyi ajakan iklan yang ditampilkan setelah men ...

Continue reading
 

Misi untuk pencarian saudara bumi terbesar kepler oleh NASA

misi NASA's Kepler telah mengkonfirmasi bahwa ada planet yang berukuran sama dengan bumi di "zona layak huni" di sekitar bintang mirip matahari. Penemuan ini serta pengenalan ke 11 planet kecil baru yang merupa ...

Continue reading
 

10 Cara Meningkatkan Energi Secara Alami

Kadang-kadang, di saat anda membutuhkan energi, entah itu untuk bekerja, berolahraga, atau aktivitas lainnya, otak anda langsung menuju ke arah minuman berenergi atau makanan berkalori tinggi yang mungkin tidak se ...

Continue reading
 

7 Cara Alami Meningkatkan Kadar Hormon Testosteron

Testosteron merupakan hormon stereoid dari kelompok androgen yang memegang peranan penting bagi kesehatan, baik pada pria atau wanita. Secara rata-rata, pria dewasa menghasilkan sekitar 20 kali lebih banyak dib ...

Continue reading
 

Hindari Duduk Terlalu Lama Untuk Jantung Yang Lebih Sehat

Penelitian yang dilakukan di Amerika ini menganalisis data kesehatan selama 8 tahun pada 84.000 pria. Dr Deborah Rohm Young, seorang ilmuwan senior di Kaiser Parmanente, Pasadena, California, dan timnya melapork ...

Continue reading
 

Ditemukan Kura kura Purba Berukuran Sebesar Mobil

Fosil kura-kura purba seukuran mobil ditemukan di kawasan pertambangan batubara wilayah Kolombia. Cangkang dari kura-kura dari masa 60 juta tahun yang lalu sanggup menjadi sebuah kolam renang mini. Sementara te ...

Continue reading
 

Tanggal 30 Juni 2015 Sehari Semalam Bakal Lebih dari 24 Jam

Bulan Juni 2015 akan lebih lama dari Juni-Juni pada tahun lainnya. Satu hari pada tanggal 30 Juni 2015 nanti bukan hanya 24 jam, melainkan 24 jam 1 detik.

Continue reading
 

8 Daya Tarik Tersembunyi Tasikmalaya yang Membuatnya Pantas Digelari Delhi van Java

Kemarin-kemarin Hipwee udah ngajak kamu mengunjungi beberapa destinasi eksotis di Jawa Barat, seperti Garut, Cirebon, dan Kuningan. Kali ini, Tasikmalaya adalah destinasi ...

Continue reading
 

Delapan Fakta Tentang Aurora yang Mempesona

Aurora terjadi saat proton dan elektron mengalir keluar dari permukaan matahari dan terhempas ke Medan magnet bumi. Karena bermuatan, partikel-partikel tersebut bergerak d ...

Continue reading
 

Promosi Neraka

Suatu hari ada orang yang baik hati meninggal dunia. Orang ini kemudian pergi ke alam akhirat, dan disana dia bertemu dengan hakim akhirat. Setelah bukunya dibuka - buka, ...

Continue reading
 

Seorang Insinyur Teknik Membuat Baterai Origami

Origami, Seni melipat kertas Jepang, dapat digunakan untuk membuat burung yang indah, katak dan patung-patung kecil lainnya. Sekarang seorang insinyur teknik Universitas B ...

Continue reading
 

Studi Ini Menunjukkan Bahwa Hewan Bisa Tertawa

Untuk percobaan, pada tahun 2009 Marina Davila Ross, psikolog di Universitas Inggris dari menggelitik bayi dan remaja primata (orangutan, gorila, ...

Continue reading
 

DNA Unta Zaman Es Ditemukan di Kanada Mengubah Teori Spesies

Penambang di barat laut Kanada telah menemukan tulang unta zaman es yang DNA-nya memaksa para ilmuwan untuk menggambar ulang pohon keluarga dari spesies yang sekarang tela ...

Continue reading
 

Pembicara Termuda NASA Percaya Ada Kehidupan di Mars

Peraih tiga gelar sarjana saat usia 11 tahun, Tanishq Abraham, ternyata tercatat sebagai pembicara paling muda di NASA, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat.&nb ...

Continue reading
 

8 Kreasi Unik Dari Karton Yang Tidak Terpakai


Kamu pecinta sepatu atau fashion? Gak jarang kamu pasti punya beberapa kotak karton yang mangkrak di kamar. Karena ukurannya yang besar dan kadang bentuknya yang indah, kotak sepatu tak kamu buang &n ...

Continue reading
 

Perbedaan Gemuk dan Buncit


Kegemukan dan perut buncit menjadi sebuah fenomena yang tak pernah redup diperbincangkan. Tetapi, sebenarnya apa sih perbedaan gemuk dan buncit?


Secara umum, istilah gemuk dipakai un ...

Continue reading
 

Happy Ending


“kamu mau kemana, flo?” tanya sarah saat didalam kelas.

“aku mau ke perpus bentar cari buku.”

“iya aku tau kamu pasti cari buku. Mangnya buku apa..”

“hehe.. sejarah. ...

Continue reading
 

Cara mengecilkan Perut Secara Alami dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis ternyata telah lama dipercaya, bahkan sejak sejak zaman nenek moyang, kita sebagai bahan untuk merampingkan perut baik untuk perawatan dari luar maupun dari dalam. Selain menyehatkan karena kaya vit ...

Continue reading
 

Tips Cara Bakar Lemak dan Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit memang cukup merepotkan ya, Bro? Selain membuat pakaian menjadi kesempitan, perut buncit yang Anda miliki juga bisa membatasi gerakan dan aktivitas Anda setiap hari. The worse thing is, ...

Continue reading
 

Gerakan untuk membentuk perut sixpack

Membentuk sixpack memang salah satu yang paling sulit dibandingkan dengan membentuk otot-otot lainnya pada tubuh, namun bukan berarti tidak mungkin untuk dicapai ...

Continue reading
 

cara mengobati pilek pada kura kura

Pilek adalah penyakit yang biasa menjangkiti semua jenis kura-kura, baik itu kura-kura darat, kura-kura full akuatik, atau kura-kura semi akuatik. Berikut ini adalah cara - cara untuk mengobati pilek pada kura ...

Continue reading
 

Penyakit Kura kura Dan Cara Mengobatinya

Ada banyak penyakit pada kura-kura. Yang banyak mengenai kura-kura, baik itu kura-kura darat (misalnya: sulcata dan ...

Continue reading
 

Membahagiakan Orang Lain

Ada seorang pemuda terkena penyakit yang mengharuskan usu kecilnya dipotong sepanjang satu meter. Setelah operasi dilakukan, ternyata penyakit yang dideritanya tidak juga hilang. Operasi itu dilakukan sekadar m ...

Continue reading
 

10 Jawaban Ampuh yang Menyelamatkan Kaum Jomblo Dari Pertanyaan Abadi Kapan Punya Pacar

Pertanyaan, “Kapan punya pacar” atau “Sendirian aja?” jadi momok yang sering menghampiri kaum jomblo di berbagai kesempatan. Serba salah deh rasanya. Bentar-bentar ditanyain pacarnya di mana. Atau kenap ...

Continue reading
 

Pengusaha Perikanan Nasional Mulai Berteriak soal Transshipment

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebijakan Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti perihal larangan alih muatan (transshipment) di tengah laut lambat lau ...

Continue reading
 

Usia Baru 11 Tahun Sudah Raih Tiga Gelar Sarjana

KOMPAS.com — Tanishq Abraham sudah memiliki gelar matematika, sains, dan bahasa meski usianya baru menginjak 11 tahun.

Peneliti medis, dokter, dan presid ...

Continue reading
 

Fans The Avengers ini Menciptakan Laser Tangan Mematikan ala Iron Man

Fans terkreatif ‘Iron Man’, mungkin itulah yang ingin ditunjukkan oleh Patrick Priebe. Pria ini baru saja mengunggah video demo alat pem ...

Continue reading
 

Proses Demineralisasi Air

Demineralisasi air adalah sebuah proses penyerapan kandungan ion-ion mineral di dalam air dengan menggunakan resin ion exchange. Air hasil proses demineralisasi digunakan untuk berbagai macam kebutuhan ...

Continue reading
 

Pilot Pesawat Terbang Sel Surya ini Menghipnotis Dirinya Sendiri agar Tetap Terjaga demi Mengelilingi Bumi

Pesawat terbang ramah lingkungan bertenaga matahari berjuluk Solar Impulse 2 hari minggu kemarin 31 Mei 2015 berangkat dari Cina menuju Hawai sebagai misi lanjutan untuk mengelilingi bumi. Misi yang bertujuan u ...

Continue reading
 

Kura kura Yang Cocok Untuk Pemula

Red footed tortoise (Geochelone Carbonaria) atau Redfoot, Redfoot berasal dari Amerika Selatan dan sangat populer sebagai reptile peliharaan. Nama redfoot sudah bisa ditebak didapatkan dari warna merah atau ora ...

Continue reading
 

Cara Memelihara Kura Kura

Kura-kura adalah hewan yang sangat menakjubkan yang dapat dijadikan sebagai binatang peliharaan. Mereka mungkin memiliki gerakan yang lambat, namun mereka sangatlah lucu dan mengagumkan. Sebelum membeli kura-ku ...

Continue reading
 

Bidadari Surga

Semua orang tahu bahwa aku termasuk anak yang berbakti. Aku kuliah di sebuah PTN di kota. Orangtuaku tergolong orang yang mampu. Dalam artian mampu memenuhi semua kebutuhan dan keinginanku.

Kehidup ...

Continue reading
 

Tips Memilih Mobil yang Sesuai

Manual atau automatic

Kebanyakan jenis mobil dilengkapi pilihan manual atau automatic. Pada mobil dengan transmisi manual, penge ...

Continue reading
 

Kenali Gejala Usus Buntu

Apendisitis atau yang umum dikenal dengan usus buntu merupakan salah satu penyakit yang memerlukan operasi atau pembedahan sebagai langkah penyembuhannya. Rasa sakit yang ...

Continue reading
 

Mengatasi Kejang Demam

Pada saat anak sakit, pikiran kuatir menjadi hal yang akan dialami oleh orang tua. Apalagi jika suhu anak meninggi dan demam, terlebih jika demam disertai dengan kejang-kejang. Demam kejang biasa terjadi pada s ...

Continue reading
 

Pikiran Monyet

Pada suatu hari Waisak disebuah wihara Sri Lanka - pada hari itu begitu banyak orang datang ke wihara - seekor monyet datrang dari rimba ke wihara, mencari-cari sesuatu untuk dimakan. Karena ada begitu banyak o ...

Continue reading
 

Makan Sehat di Tempat Kerja

Mengkonsumsi makanan sehat di tempat kerja merupakan tantangan bagi banyak orang. Penyebab utama adalah kesibukan di kantor yang membuat tidak adanya waktu untuk menikmati makanan sehat, makanan yang umumnya dijua ...

Continue reading
 

Cara Merawat Gigi dan Mulut Sehat dengan Benar

Anda tentu lebih senang melihat seseorang yang tersenyum daripada seseorang yang muram. Senyuman memang merupakan daya tarik yang dapat membuat seseorang bertambah manis dan mudah d ...

Continue reading
 

13 Tips Agar Terhindar Dari Penyakit Diabetes

Diabetes mellitus atau kencing manis merupakan penyakit yang ditandai oleh meningkatnya kadar gula darah (hiperglisemia) secara terus menerus, terlebih setelah makan. Terdapat tiga jenis diabetes yakni diabetes ti ...

Continue reading
 

4 Kacang Yang Baik Untuk Kesehatan

Memasukkan kacang-kacangan ke dalam daftar diet harian anda adalah langkah yang tepat, karena kacang baik untuk jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Kacang kaya akan lemak tak jenuh, yang memba ...

Continue reading
 

Perjuangan Skripsi Belum Ada Apa Apanya Kita Masih Harus Bersemangat Menghadapi Kerasnya Dunia Kerja

Setelah berjuang mati-matian merampungkan tugas akhir sebagai mahasiswa yakni skripsi, kini tiba waktunya untukmu bergulat dengan agenda mencari pekerjaan. Ini adalah hal baru yang ...

Continue reading
 

Sehabis Melihat Foto Ini Mungkin Rasa Es Batu Tak Akan Lagi Sama

Sudah mulai musim kemarau nih, guys. Cuaca yang tadinya adem-adem mendung karena kerap hujan, sudah mulai terik-terik panas bikin banyak orang belingsatan. Kipas angin mulai laris, ...

Continue reading
 

5 Hal Sederhana yang Membuat Cewek Lebih Memilih Cowok yang Nggak Merokok Sebagai Lelaki Mereka

Kenapa banyak cewek lebih memilih punya cowok yang nggak merokok? Padahal, cowok yang nggak merokok adalah spesies langka mengingat 67% laki-laki di Indonesia adalah pengisap nikoti ...

Continue reading
 

Laki Laki Sejati Nggak Harus Keki Meski Hidup Sendiri Tanpa Pasangan yang Mendampingi

Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak laki-laki yang memang belum diberi kesempatan untuk membina rumah tangga. Padahal usiamu sudah lewat dari seperempat abad dan boleh dibilang sudah cukup matang untuk ...

Continue reading
 

8 Cara Ini Bisa Membantumu Mendapatkan Modal Usaha Walaupun Masih Mahasiswa

Kendala utama para calon wiraswasta adalah modal. Apalagi kamu yang notabene adalah seorang mahasiswa yang masih mengandalkan orangtua, mendapatkan modal usaha membutuhkan tenaga serta waktu yang tidak sedikit. ...

Continue reading
 

8 Kreasi Unik yang Bisa Tercipta dari Tutup Botol yang Biasanya Kamu Buang Begitu Saja

Air minum dalam kemasan botol jadi barang yang lazim mendampingi kita dalam aktivitas sehari-hari. Atas nama kepraktisan, kita lebih sering memilih membeli air dalam kemasan macam ini daripada harus membawa bot ...

Continue reading
 

Misteri Hibernasi

Pada musim dingin, para beruang memperlambat metabolisme lebih dari yang dapat diprediksi oleh suhu tubuh mereka.

Jangan menilai seekor beruang dari suhu badannya, demikian seperti yang diindikasikan o ...

Continue reading
 

Mamalia Tumbuh Besar Setelah Dinosaurus Punah

Para peneliti menunjukkan bahwa punahnya dinosaurus 65 juta tahun lalu memberi jalan bagi mamalia untuk menjadi lebih besar sekitar seratus kali lipat dari ukuran sebelumnya.

Penelitian ini merupakan y ...

Continue reading
 

Ponsel Anda Menceritakan Tentang Anda

Dalam dunia forensik hp, orang-orang dalam memiliki nama untuk semua informasi pribadi yang secara sadar maupun tak sadar tersimpan dalam telepon genggam anda. Mereka menyebutnya "sidik jari digital".

D ...

Continue reading
 

Penurunan Perisai Hutan Bakau Terhadap Pemanasan Global

Seperti yang diberitakan oleh berbagai media online, ternyata hutan bakau, yang jumlahnya telah menurun hingga setengah selama 50 tahun terakhir, merupakan sekat penting terhadap perubahan iklim, seperti yang ...

Continue reading
 

Efek Lubang Hitam dengan Tabung Nano

Para ahli fisika Harvard menemukan bahwa sebuah tabung nano bervoltasi tinggi dapat menyebabkan atom-atom dingin berpilin ke dalam dengan akselerasi dramatis sebelum hancur dengan ...

Continue reading
 

Astronom Kalkulasi Massa Lubang Hitam Terbesar

Berukuran 6,6 milyar massa tata surya, lubang hitam di pusat galaksi M87 merupakan lubang hitam terbesar di mana massa persisnya telah diukur.

...

Continue reading
 

Petral Dibubarkan Pertamina Hemat Rp 250 Miliar Per Hari

JAKARTA — Setelah pemerintah mengumumkan pembubaran Pertamina Energy Trading Limited (Petral) pada Rabu (13/5/2015), Pertamina berhasil menghemat Rp 250 miliar per hari.

"Transaksi (impor miny ...

Continue reading
 

Menu makanan kura darat

Nah buat yang sudah punya kura - kura darat ada baiknya kita lihat nih artikel berikut ini, tentang makanan - makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh. Maklum hewan eksotis harus di perlakukan dengan baik, a ...

Continue reading
 

Kura kura Darat yang Umum Dipelihara di Indonesia

Kura kura darat, atau biasa disebut “tortoise’ dalam bahasa Inggris dan “torto” untuk Bahasa yang lebih “gaul” dan simple adalah kura kura yang habitatnya/tempat hidupnya di darat. Berikut klasifika ...

Continue reading
 

Tak Mengapa Jika Sekarang Kamu Belum Bergelimang Harta Yang Penting Kamu Sudah Punya Mental Kaya

Tak perlu berkecil hati jika kamu belum mampu memiliki rumah sendiri. Tak perlu gelisah jika pekerjaanmu sekarang bukanlah yang kamu yakini akan kamu geluti hingga masa pensiun nanti. Lebih tak p ...

Continue reading
 

20 Kenyataan Tentang Pacaran Di Umur 20 an yang Jarang Dibicarakan Orang

Usia 20-an adalah batu pijakan kehidupan seseorang. Di usia ini, banyak keputusan besar yang diambil dalam hidup. Banyak pula pencapaian dan kehilangan yang harus dialami. Usia ini juga menawarkan dinamika ...

Continue reading
 

Jomblo Sejati

Perkenalkan nama ku Rama, pria yang penyayang dan cinta keluarga. Aku pria kelahiran 7 Juli 1996, tapi sepertinya tak ada yang peduli ya kapan aku lahir? ok, fine! kita mulai saja c ...

Continue reading
 

Let it Past

Yang berlalu terkadang datang menghampiri memamerkan keindahan-keindahan masa yang tidak akan terulang, masa lalu membuatku belajar bagaimana sakitnya melepas dan perihnya sebuah penyesalan. Seperti melihatnya ...

Continue reading
 

Aku dan Jomblo ini

Jreng… Jreeeng alunan gitar yang mengiringi suara jelekku berakhir.. hehehehe, aku sering memainkan gitar saat merasa sepi dan sendiri ya walaupun aku ngontrak bersama teman-teman ...

Continue reading
 

10 Cara Ampuh Hemat Biaya Pernikahan

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan oleh calon pengantin untuk menghemat biaya pernikahan. Bagi yang pro, mereka akan berpikiran untuk apa membuang banyak biaya untuk sebuah pesta pernikahan, sementara k ...

Continue reading
 

8 Alasan Kenapa Kamu Tak Harus Ragu Untuk Memulai Karir di Perusahaan Startup

“Habis lulus kuliah, mau kerja dimana ya?”

Pertanyaan ini mungkin akan berputar-putar di kepala mereka yang baru saja diwisuda dan menyandang ...

Continue reading
 

Jangan Jalankan Bisnis Selagi Masih Jadi Karyawan Kecuali 6 Hal Ini Kamu Perhatikan

Memiliki bisnis sendiri selalu terdengar seksi di telinga orang. Dengan jadi pengusaha, keuntungan yang kamu dapat memang bisa berlipat: baik dari segi pendapatan maupun k ...

Continue reading
 

Motif Kerokan Kreatif yang Wajib Kamu Coba Saat Masuk Angin Mendera

Kerokan adalah bentuk pengobatan tradisional yang telah turun-temurun diwariskan sejak dahulu kala. Bila tak percaya, coba saja tengok kebiasaan keluargamu. Apabila kamu masuk angin dan langsung dikerok oleh ib ...

Continue reading
 

8 Cara Mudah dan Alami Yang Bikin Kamu Bilang good bye pada kantung mata

Siapa sih yang suka punya kantung dan lingkaran hitam di bawah mata? Sepertinya hampir nggak ada. Keberadaan kantung dan lingkaran hitam di bawah mata ini memang bisa mengganggu penampilan, apalagi untuk para c ...

Continue reading
 

8 Ide Souvenir Pernikahan yang Bisa Kamu Buat Sendiri Tanpa Bikin Bengkak Anggaran Resepsi

Penikahan jadi momen yang dinanti oleh banyak orang. Namun,tak sedikit orang yang menunda menggelar pesta pernikahan karena dana yang belum terkumpul banyak. Pasalnya biaya pesta pernikahan memang tid ...

Continue reading
 

Triangle Love

“ Bunda Putri lulus……”Teriak Putri sambil mencium kening Bunda,”Selamat ya Nak, gimana nilai kamu?” Tanya Bunda, “Lihat dech bunda nilai Putri bagus- bagus semua kan? Siapa dulu dong Putri…”Uj ...

Continue reading
 

Andai Aku Tak Pernah Mengenalmu

Rasa rindu seringkali menyerang, mengganggu konsentrasiku. Terkadang aku ingin menghubungimu namun selalu saja kuurungkan niat itu. Semakin kusimpan rasa ini dalam dadaku, semakin s ...

Continue reading
 

Kubiarkan Kau Menangis Bersedih

hah… hari yang melelahkan. Mengerjakan bertumpuk-tumpuk file membuat hidupku terasa disiksa. Bukannya aku mau mengeluh, tapi itulah kenyataannya.
Sesampai dirumah langsung ku berlari ke dapur. yups… mem ...

Continue reading
 

Romantika Februari

Dering suara HP membangunkan aku dari dunia mimpi, tak lama setelah itu terdengarlah suara saling bersahut – sahutan tuk mengajak mengerjakan sholat “Sudah shubuh ternyata” celetukku sembari mematikan ala ...

Continue reading
 

Terima Kasih Telah Mencintaiku

Bekali-kali kulihat layar ponsel dan layar itu tak menunjukkan tanda-tanda akan berbunyi. Sudah kurang lebih satu bulan dia tak menghubungiku. Dia yang selalu mengejar cintaku, dia yang selalu mengirimkan kata- ...

Continue reading
 

Kehilanganya

Aku mencoba membukakan mata ku, yang terbangun dari mimpi indah ku, sorotan sinar mentari memantul ke arah jendela kamar “ya ampun sudah siang” gumam ku dalam hati segera ku bangkit dari tempat tidurku dan ...

Continue reading
 

Love in Rain

Tahun 2000 Tik… tik… Bunyi rintikan hujan mulai membasahi permukaan bumi yang panas, terdengar suara cipratan air yang dibuat oleh kedua anak kecil. “Wah! Hujan, hore!!!” Ucap anak kecil itu tersenyum. ...

Continue reading
 

Waktu Itu

“Vio! Kamu enggak bisa gini terus!!! Sebenarnya kamu ini kenapa? Sejak 1 bulan ini kamu sering melamun enggak jelas, nilai kamu turun, terus yang kita pelajari enggak masuk ke otak kamu! Kamu itu kenapa?” k ...

Continue reading
 

Dream Monster

5 Agustus 20**
Saat ini kota ku mempermasalahkan masalah baru… Kekacauan baru, tepatnya… Dimana para alien atau monster aneh menyerang dunia… Sudah ada penelitian, bahwa m ...

Continue reading
 

Senandung Milyaran Semut

Bukan warna-warna kelabu yang mungkin menghadirkan diri dan solah-olah memberitahu bahwa hari-hari sendu akan datang. Sebagai pembanding yang nyata ada sebingkai senyum pelangi yang melebar simetris searah ment ...

Continue reading
 

Bukan Salahmu atau Salahku Hanya Saja Kita Memang Tak Ditakdirkan untuk Bersatu

Aku paham benar bahwa manusia yang sekarang sedang menapakkan kakinya di bumi, termasuk kita, diciptakan berpasangan. Aku, kamu, mereka, masing-masing memiliki teman menua bersama, tak hanya untu ...

Continue reading
 

8 Aroma Jahat yang Selalu Siap Menghantui Hidungmu

Disekitarmu ada bebauan jahat yang senantiasa menghantuimu. Pada dasarnya sih, baunya enak… Hanya saja malahan efeknya bikin kamu tersakiti gitu. Bikin pengen, tapi kadang ...

Continue reading
 

Hal hal yang Menyebalkan dari Tukang Spoiler

Apakah kalian pernah mengalami hal seperti ini? Atau yang kejadiannya kurang lebih serupa? Atau bagaimana kah perasaan kalian jika melihat peristiwa semacam ini?

Tukang spoiler adalah merek ...

Continue reading
 

15 Cara Bertahan Hidup Ala Anak Kosan yang Membuktikan Bahwa Keterbatasan Bikin Kamu Makin Brilian

Hidup sebagai anak kosan tak sama seperti hidup di rumah bersama orangtua. Jika di rumah punya alat-alat lengkap untuk menunjang kehidupan, sebagai anak kosan kamu harus bertahan dengan keterbatasan. Gak jarang ...

Continue reading
 

Supaya Kamu Tak Menyesal Nantinya Lontarkan 7 Pertanyaan Ini di Akhir Wawancara Kerja

Kamu yang memiliki segudang pengalaman kerja entah itu dari magang maupun kerja sampingan pasti akan lebih percaya diri dalam menghadapi wawancara. Sebaliknya, kamu yang minim pengalaman dan baru saja lulus dar ...

Continue reading
 

Nepal Tak Siap Hadapi Gempa Kedua

KATHMANDU - Perdana Menteri Nepal Sushil Koirala, Kamis (14/5/2015), mengatakan negerinya tak siap menghadapi gempa kedua yang mengguncang negeri itu dalam tiga pekan.

Pengakuan itu disampa ...

Continue reading
 

Sebanyak 300 Pejabat Eselon 3 dan 4 DKI Dicopot dari Jabatannya

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencopot jabatan 300 pegawai negeri sipil (PNS) yang menempati jabatan di tingkat eselon III dan IV. Pencopotan dilakukan karena mereka dianggap tidak ...

Continue reading
 

Pusingnya Ahok Banyak Anggaran Tak Masuk Akal di APBD 2015

JAKARTA — Meskipun sudah dievaluasi berulang kali, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih tak habis pikir mengapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI menganggark ...

Continue reading
 

Di Bogor Makan Ketoprak Bisa Bayar Seikhlasnya

Bogor - Apa yang dilakukan Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM) Ridwan Hasan Saputra mengundang decak kagum. Dia menggandeng seorang pedagang ketoprak yang biasa mangkal di Depan Lembaga KPM ...

Continue reading
 

Tabrakan Truk Muatan Besi Warnai Lalu Lintas Ibukota Pagi Ini

Jakarta - TMC Polda Metro Jaya menyebutkan, kondisi lalu lintas Ibukota pagi ini terpantau cukup padat di sejumlah ruas jalan. Meski ada beberapa titik lalu lintas yang terpantau lancar.

Seperti di Tol T ...

Continue reading
 

Wina Penjual Rumah Bonus Pemiliknya Sempat Damprat Calonnya

Janda paruh baya yang terkenal lewat iklan jual beli rumah bonus menikahi pemiliknya, Wina Lia akhirnya dipertemukan dengan jodohnya. Dia mengaku akan segera bertemu calon pasangannya.

Calon pasangan it ...

Continue reading
 

Niat Selfie Remaja Tewas Tersengat Listrik di Atap KRL

Gara-gara terobsesi memiliki foto selfie keren, berbagai cara pun dilakukan. Seperti remaja Rumania bernama Brunette Anna Ursu yang menempuh cara ekstrem.

Bersama seorang teman, Ursu memanjat atap sebuah ...

Continue reading
 

Aktor Didi Petet Meninggal Dunia

Kabar duka kembali menyelimuti komedian di Tanah Air. Didi Petet dikabarkan meninggal dunia pagi tadi sekitar pukul 05.30 WIB.

Kabar tersebut datang dari rekan sejawatnya, Butet Kartaredjasa dalam ...

Continue reading
 

26 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan

Tanaman Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia), mulai dari daun, buah, hingga kulitnya memiliki banyak manfaat. Meskipun rasanya pahit keasaman dan sedikit dingin, jeruk nipis telah terbuk ...

Continue reading
 

Mencegah dan Mengobati Panu

Panu merupakan salah satu penyakit kulit. Jika di kulit anda terdapat bercak-bercak berwarna putih sebesar biji jagung, itu tandanya anda terkena penya ...

Continue reading
 

9 Manfaat Madu Bagi Tubuh

Madu merupakan cairan seperti sirup yang manis rasanya dan kental. Madu dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga. Banyak manfaat madu yang bisa kita peroleh. Madu sudah terbukti memberikan dampa ...

Continue reading
 

Orang Ceria Lebih Susah Terkena Penyakit Jantung

Apakah anda termasuk orang yang selalu ceria dan bahagia? Menjadi orang yang selalu terlihat ceria dan bahagia tidak hanya membuat anda menjadi sosok pribadi yang disenangi banyak orang, namun juga membuat and ...

Continue reading
 

Masa Kecil Kurang Bahagia Berisiko Terkena Penyakit Jantung Saat Dewasa

Tekanan emosi seseorang yang terjadi di masa kecilnya ternyata mempunyai hubungan dengan penyakit jantung saat dia dewasa atau saat usia paruh baya, terutama pada wanita. Hal ini berdasarkan oleh sebuah penelit ...

Continue reading
 

Bullying Dapat Mempengaruhi Kesehatan Anak Anak Untuk Jangka Panjang

Dalam penelitian pertama di kategorinya yang menilai efek dari bullying selama lebih dari 5 tahun, para peneliti telah menemukan bahwa seorang anak yang mengalami bullying akan se ...

Continue reading
 

5 Dampak Emosi Terhadap Kesehatan Tubuh

Setiap orang pasti pernah emosi, namun jika emosi tersebut dibiarkan berlarut-larut maka hal tersebut dapat mempengaruhi kesehatan tubuh. Menurut asisten profesor Universitas Minnesota, Karen Lawson, MD, apabil ...

Continue reading
 

Cari Tahu Apa Itu Spornoseksual. Apa Kamu Salah Satunya

Setelah 20 tahun menjadi simbol maskulinitas, sampul depan majalah pria, dan ikon utama konsumerisme cowok-cowok metroseksual harus segera berbagi (lalu menyerahkan) panggung utama dengan para pesolek baru di d ...

Continue reading
 

Gadis 19 Tahun Ini Tularkan HIV AIDS Pada 300 Orang

Sebuah kabar yang mengejutkan datang dari belahan bumi Afrika, tepatnya di negara Kenya. Di sana terungkap ada seorang gadis yang membalas dendam dan menularkan HIV AIDS pada lebih ...

Continue reading
 

Sebelum Mulai Bikepacking dengan Sepeda Motor Kesayangan 11 Saran Ini Layak Kamu Perhatikan

Bikepacking naik motor emang jadi salah satu cara paling asyik buat traveling. Selain bikin biaya transportasi jadi lebih irit, kamu juga bisa lebih leluasa untuk bertualang dengan kendaraan kesayanganmu itu. G ...

Continue reading
 

9 Trik Mudah Biar Kamu Terlihat Lebih Fotogenik Dalam Setiap Kegiatan Foto foto

Foto-foto lewat selfie atau grup selfie sudah jadi kebiasaan wajib setiap ada kumpul-kumpul bersama teman. Demi alasan “Buat kenang-kenangan”, atau “Biar ...

Continue reading
 

Meski Sering Dibuang Sia Sia Silica Gel di Kardus Belanjaanmu Punya 10 Fungsi Ajaibnya

Kamu sering beli sepatu? Beli tas? Atau barang yang dikemas di dalam kardus? Pasti kamu tak asing lagi dengan silica gel yang terbungkus dalam kertas kecil persegi panjang berwarna putih, layaknya ...

Continue reading
 

Demi Kehidupan yang Lebih Mapan 5 Skill Finance Ini Patut Diketahui Kamu yang Pria Lajang

Entah kamu cowok atau cewek, manajemen keuangan pribadi yang rapi pasti kamu butuhkan agar hidupmu tenang. Pada awalnya mungkin nggak terasa, tapi lama-lama, nggak lucu juga kalau uang yang sudah capek-capek ka ...

Continue reading
 

Kabupaten Trenggalek Surga Baru di Jawa Timur yang Memanggilmu Untuk Singgah dan Melebur

Sebelumnya Hipwee pernah membahas beberapa kabupaten di Jawa Timur seperti Kabupaten Nganjuk ...

Continue reading
 

Karena LDR itu Berbahaya Jika Disepelekan Kamu Harus Punya 10 Trik Ini Untuk Mengakalinya

Hubungan cinta memang tidak memandang siapa kamu, dimana kamu berada, dan status sosial maupun ekonomi. Tidak ada pengecualian cinta dapat bermula, begitu pula jarak. Berapa persen dari kamu yang sedang at ...

Continue reading
 

9 Alasan Kenapa Orang yang Lama Menjomblo Layak Jadi Teman Hidup Kamu

“Ciyeee… Awas-awas, ada jones lewat. Jomblo ngenes udah lama!”

Hush! Jangan sembarangan membully orang jomblo, ya! Gitu-gitu, jomblo ngenes juga manusia. Sama-sama makan ...

Continue reading
 

Sebagai Mahasiswa Psikologi Kamu Pasti Berharap Sudah Tahu Sejak Dulu 12 Hal Ini

Mungkin kamu berminat mengambil jurusan ini karena ingin menjadi seorang psikolog. Entah itu psikolog anak, psikolog forensik, psikolog pendidikan, atau psikolog sosial. Tadinya mungkin kamu percaya b ...

Continue reading
 

Sayang Ayolah Sesekali Mendaki Gunung Denganku. Aku Ingin Menikmati Indahnya Puncak Bersamamu.

Selamat malam sayang,

Sudah kelima, mungkin keenam akhir pekan berjalan, tidak kuperbolehkan kamu menyambangi rumahku. Maaf, bukan karena ayahku yang galak – atau hari itu giliran selingkuhanku yang m ...

Continue reading
 

7 Alasan Sah Kenapa Traveling Adalah Hal Pertama yang Harus Kamu Lakukan Setelah Wisuda

Setelah wisuda, wajarnya kamu langsung sibuk mencari pekerjaan. Mengirim lamaran ke berbagai perusahaan, memantengi web lowongan kerja, sampai bertanya pada teman menjadi agend ...

Continue reading
 

Perbedaan Avengers Modern vs Avengers Jadul

Waktu emang membawa perubahan besar dalam hidup, termasuk dalam kehidupan para superhero. Dulunya cuma nongol di komik, sekarang ada di tv dan di layar lebar berformat 3D. Tapi perubahan yang dialami para jagoa ...

Continue reading
 

Dengan Menikah Pintu Rezekimu Akan Lebih Terbuka Lebar

Impian setiap pasangan yang sudah cukup dewasa dan tak ingin main-main lagi dengan hubungan mereka adalah menikah tanpa menunggu terlalu lama. Namun nyatanya, tak semua or ...

Continue reading
 

Chip Core Baru Intel Amankan Film Streaming

Senin kemarin, Intel menyampaikan bahwa dia sedang membangun lapisan-lapisan pengaman perangkat keras pada chip Corenya yang akan datang untuk mencegah film streaming disalin atau d ...

Continue reading
 

Teknologi Laser Diagnosa Penyakit Tanpa Rasa Sakit

Laser yang tak menyebabkan rasa sakit bisa mendeteksi gejala-gejala awal penyakit.

Alat penghasil sinar laser yang tidak menyebabkan rasa sakit dan yang mudah dibawa kemungkinan segera menggantikan sinar- ...

Continue reading
 

Manusia Hidup Hingga 1000 Tahun

Jika kita bisa menghentikan kemerosotan fisik seiring bertambahnya umur, ahli biologi molekular Aubrey de Grey melihat bahwa tak ada alasan mengapa manusia tidak harus hidup hingga 1000 tahun



Continue reading
 

Robot Pembantu Pasien Demensia

Para ilmuwan di Jepang mengembangkan robot pembantu orang-orang yang terkena demensia ringan dengan pengingat lisan tentang aktifitas-aktifitas seperti janjian pertemuan atau meminum obat.



Continue reading
 

Deteksi Awal Kanker Paru Paru

Para peneliti dari Universitas Northwestern dan Universitas North Shore mengembangkan metode untuk mendeteksi gejala-gejala awal kanker paru-paru dengan memeriksa sel-sel pipi manus ...

Continue reading
 

Riwayat browsing Anda Bisa Diakses JavaScript

Situs-situs yang pernah anda kunjungi yang tersimpan dalam peramban atau web browser anda bisa diakses tanpa sepengetahuan dan seijin anda.


Kode JavaScript yang disebarkan oleh berbagai si ...

Continue reading
 

Mengenal dan Menggunakan Domain Dot Id

Pernah mendengar beberapa nama domain seperti www.google.co.id, www.yahoo.co.id, www.binus.ac.id? Nama domain yang diakhiri dengan dot id (.id) merupakan identitas Indonesia di dunia maya yang bertujuan sebagai ...

Continue reading
 

Mesin Cuci Top Loading vs Front Loading

Pekerjaan mencuci sering dianggap salah satu pekerjaan berat dalam rumah tangga. Tetapi, dengan kehadiran mesin cuci, pekerjaan mencuci dapat dilakukan dengan mudah. Banyak orang yang merasa tertolong dengan ha ...

Continue reading
 

Cara Mencari MP3 dan File Musik Di Google

Google merupakan salah satu mesin pencari atau search engine yang paling sering di kunjungin oleh banyak orang. Google merupakan search engine tercepat. Anda ingin mencari apapun, dalam sekejap akan te ...

Continue reading
 

Tips Memilih Kamera Digital

Memiliki kamera digital sudah menjadi tren gaya hidup masa kini. Saat ini, hampir semua perangkat mobile seperti handphone maupun tablet telah memiliki fasilitas built-in camera . Namun, jika Anda senang membua ...

Continue reading
 

Istilah Istilah Dalam Kamera Digital

Banyak orang memiliki perangkat kamera digital. Banyak sekali istilah yang asing dalam sebuah kamera digital, seperti megapixel, LCD, ISO, HDMI, SD, dan istilah lain yang membingungkan. Ayo kita coba pelajari i ...

Continue reading
 

Ini Dia Ancaman Komputer dan Internet

Komputer kini sudah menjadi benda yang umum. Setiap hari, Anda mungkin berhubungan dengan benda ini. Komputer dan Internet telah banyak membantu pekerjaan Anda. Kemudahan mencari in ...

Continue reading
 

Sariawan Dan Bau Mulut

Bau mulut bisa disebabkan banyak hal, bahkan jika Anda merasa rajin sikat gigi. Ada beberapa penyebab bau mulut, yaitu gigi berlubang sehingga menjadi tempat sempurna untuk pertumbuhan kuman, timbunan plak sert ...

Continue reading
 

Hal Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Berenang Dan Manfaat Berenang Pada Bayi

Berenang adalah aktivitas yang sangat menyenangkan, dan beraktivitas di kolam renang di anggap oleh banyak orang sebagai aktivitas yang sempurna, di mana di kolam renang kita bisa m ...

Continue reading
 

Cegah Penurunan Memori Dengan Secangkir Cokelat Hangat

Hot chocolate atau cokelat hangat adalah salah satu minuman nikmat yang cukup populer. Minuman manis ini juga bisa merubah suasana hati seseorang menjadi lebih baik da ...

Continue reading
 

5 Tips Sederhana Agar Tetap Berenergi di Siang Hari

Siang hari merupakan waktu yang tidak disukai oleh sebagian besar pekerja. Hal ini karena perasaan lelah atau lesu mulai menghampiri mereka. Ini dikarenakan energi yang penuh sejak ...

Continue reading
 

Kacang Kacangan Turunkan Kolesterol Hingga Cegah Kanker

Sebagian orang beranggapan bahwa merupakan suatu hal yang keren jika ia mempunyai daftar berbagai makanan yang harus dihindari. Untuk makanan kemasan, hal ini mungkin bisa diterima, ...

Continue reading
 

Berbagai Macam Penyebab Mata Merah dan Iritasi

Mata merah adalah suatu kondisi yang cukup sering dialami banyak orang. Mata merah bisa terjadi akibat pelebaran pembuluh darah yang memungkinkan timbulnya warna kemerahan pada permukaan bola mata. Tingkat keme ...

Continue reading
 

Tombol Pengingat

Tik..tok…tik…tok…Jam menunjukkan pukul 1 malam. Tapi kelopak mataku masih betah terbuka. Menatap layar yang sama. Sudah aku pandangi bolak-balik dari berjam-jam yang lalu. Dari beberapa hari yang ...

Continue reading
 

3 Senjata

Semarang, 1947

Hujan peluru, letupan senjata-senjata api, ledakan granat, raungan para pejuang yang menghunus bambu runcing ke tubuh musuh di detik terakhir pertahanan nyawa mereka, meningk ...

Continue reading
 

A Cup of Hot Chocolate

Bandung, Oktober 2012

“Jadi pesen apa aja nih? Suka-suka gue? Bener ditraktir?”

“Iyeeee bawel! Cepet sana mau apaan?”

Rasanya puas banget gue hari itu. Biyan, sahab ...

Continue reading
 

Conquering Alskade

Gadis cantik itu bersenandung kecil. Sikutnya berpanggu di atas jendela yang terbuka lebar, menopang dagunya. Wajahnya berseri-seri mengagumi pemandangan yang terhampar tepat di dep ...

Continue reading
 

Cewek Kesayangan Paling Juara

“DAKK!”

Kursi dan meja kantin berdentum saat Laras kembali ke tempat duduknya dengan gusar. Tanpa sengaja, kakinya menyenggol—setengah mene ...

Continue reading
 

Upper and Lower

Waktu yang sama. Jalan yang sama. Pemandangan yang sama. Pagi hari ke entah-berapa-ratus kali aku melewati ‘pertunjukkan’ nyata yang sama.

Perkampungan yang sama, dengan rumah-rumah petak berdempet. ...

Continue reading
 

Gheata

Topeng keperakan dan jubah hitam menyembunyikan sosok itu. Yang nampak hanya sepasang mata coklat, dengan tatapan setajam elang. Tubuhnya yang tinggi kurus berdiri tegak. Di hadapan ...

Continue reading
 

Hal Hal Yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting dan mempunyai peran vital untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Apabila kondisi ginjal terganggu, maka hal tersebut juga akan mempengaruhi k ...

Continue reading
 

Khasiat dan Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh

Buah Pisang sangat sering kita jumpai dalam keseharian kita. Selain mudah ditemukan buah pisang ini termasuk buah yang harganya relatif terjangkau. Pohon pisang dapat tumbuh di semua musim. Pisang juga memiliki ...

Continue reading
 

Khasiat dan Manfaat Rebung Bagi Kesehatan Tubuh

Tahukah anda bahwa rebung merupakan tunas dari akar bambu yang masih muda? Biasanya rebung dimanfaatkan untuk diolah sebagai bahan makanan. Bentuknya yang kerucut dan berwarna putih di dalamnya, memiliki banyak ...

Continue reading
 

Khasiat dan Manfaat Tauge Bagi Kesehatan Tubuh

Siapa sih yang tak kenal dengan makanan yang satu ini. Tauge namanya, biasa kita temui dalam makanan soto, pecel dan lainnya. Tauge sudah sangat terkenal di Indonesia. Namun siapa sangka makanan ini memiliki ma ...

Continue reading
 

Charlotte Elizabeth Diana. Nama Bayi Perempuan Pangeran William dan Kate

LONDON Teka-teki mengenai nama bayi Pangeran William dan Kate Middleton akhirnya terjawab. Pasangan itu memberi nama bayi mereka yang baru berusia dua hari itu "Charlo ...

Continue reading
 

Bapakmu yang Ditahan

JAKARTA, KOMPAS.com — Abraham Lunggana alias Haji Lulung telah merampungkan pemeriksaan sebagai saksi dugaan tindak pidana korupsi pengadaan uninterruptible p ...

Continue reading