Kesetiaan Seekor Anjing

"Kenapa kamu meninggalkan saya?" itu adalah kata pertama yang diucapkan anak kecil perempuan bernama karina chikitova yang tersesat di dalam hutan siberia selama 11 hari setelah bertemu kembali dengan anjing kesayangannya.

Di republik Sakha, Rusia, Karina Chikitova yang berumur tiga tahun tujuh bulan kala itu tanpa diketahui mengikuti ayahnya dan tersesat di dalam hutan taiga siberia bersama anjing kesayangannya. Keterbatasan komunikasi dan lokasi terpencil membuat pencarian sulit dilakukan.

Di hutan itu terkenal akan serigala dan beruangnya, juga di saat itu musim dingin dengan suhu mencapai enam derajat celcius. Beruntung sekali anak kecil itu ditemani seekor anjing yang begitu setia. Di saat malam hari anjing itu melingkarkan tubuhnya dan berfungsi sebagai selimut yang cukup untuk menghangatkan badan si anak. Di siang hari anjing itu menuntun si anak mencari buah-buahan bery hutan untuk dimakan, sementara untuk minum ia menuntun ke arah aliran sungai kecil di sekitar hutan.

Memasuki hari ke 9, anjing itu memutuskan meninggalkan si anak keci di dalam sebuah area padang rumput yang cukup aman untuk kemudian mencari bantuan. Anak kecil itu kini kesepian, ia bertahan dalam kesendiriannya dan memanfaakan padang rumput disekitarnya sebagai rumah kecilnya. Setelah 2 hari akhirnya anjing itu kembali membawa bala bantuan, anak itu ditemukan dalam keadaan hidup di balik rumput ilalang dengan luka-luka lecet dan penuh gigitan nyamuk. Mungkin anjing itu secara insting mengetahui kalau si kecil sudah beradaptasi dan mampu bertahan, secara naluri ia kemudian memutuskan untuk mencari bantuan manusia lainnya karena anak kecil yang merupakan tuan sekaligus sahabatnya itu harus diselamatkan.

Kesetiaan Seekor Anjing

untuk mengabadikan kisah kesetiaan, persahabatan dan keajaiban ini kemudian didirikanlah patung karina dan anjingnya yang setia bernama Kyrachaan di bandara Yakutsk.

 

Sumber : Artikel Buddhis